Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja Mengikuti “Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat” Secara Virtual

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 18 Second

DISKOMINFO, Makale – Dalam Rangka mengimplemetasikan Perpres 18 Tahun 2020, untuk mendukung upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan “Gerakan Bersama Remaja Sulawesi Selatan Sehat”.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid tersebut diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kab.Tana Toraja, Dinas kesehatan Bidang Binkesmas, Puskesmas Makale, Diskominfo serta siswi perwakilan dari beberapa sekolah yakni SMAN 1, MTsN 1, SMPN 1 Makale dan SLB DW.

Diikuti secara virtual, acara tersebut dilaksanakan pada Jumat (01/04/2022) di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi kepada Pengurus TP PKK se Sulawesi Selatan atas kolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Beliau mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menyiapkan generasi emas, calon pemimpin bangsa yang tidak hanya intelektual tetapi sehat jasmani terbebas dari penyakit anemia.

“Kegiatan ini sebagai wujud dari upaya Pemerintah membuat program Suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD) mingguan yang bertujuan untuk melindungi remaja putri dari anemia,” ujar Beliau.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan komitmen Pemprov Sulsel dalam mewujudkan kesehatan bagi anak-anak secara khusus juga melakukan pencegahan dini terhadap potensi-potensi stunting.

Beliau juga menyampaikan terima kasih atas segala sumbangsih TP PKK dalam menekan angka penderita anemia di kalangan remaja putri di Sulawesi Selatan.

Diakhir acara, dilaksanakan kegiatan minum tablet tambah darah serentak. Diawali dengan pemberian tablet tambah darah oleh Gubernur kepada perwakilan remaja putri sebagai tanda dimulainya “Gerakan Bersama Remaja Sulwesi Selatan Sehat”.

Selanjutnya, seluruh Ketua TP-PKK dari 24 Kabupaten/Kota melakukan Penandatangan Komitmen “Gerakan Bersama Remaja Sulawesi Selatan Sehat”. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pelantikan Pejabat Struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja

DISKOMINFO, Makale – Sebanyak 217 pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dilantik di Gedung Tammuan Mali’ Makale pada Kamis (07/04/2022). Melalui sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada para pajabat yang baru saja dilantik. “Pelantikan seperti ini bukan hadiah, bukan hukuman tetapi percayalah bahwa ini dilakukan demi […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu