Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 23 Second

DISKOMINFO-Makale, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE memimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan SMAN 1 Kasimpo Makale, Jumat (13/5/22).


Kegiatan yang bertema “Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar” tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Kasdim 1414/Tana Toraja, Kabag SDM Polres Tana Toraja, Perwakilan Pengadilan Negeri Makale, sejumlah para pejabat struktural dan fungsional lingkup Kabupaten Tana Toraja serta Siswa Siswi SD, SMP dan SMA sebagai peserta upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja menyapa para peserta upacara dan membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang menyatakan bahwa kita tidak hanya mampu melewati 2 tahun terakhir yang mencekam tetapi kita bisa berdiri digaris depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.
Lebih lanjut, Bupati menuturkan bahwa ditengah hambatan ombak yang begitu besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar yang ditahun ketiga ini telah mengarungi seluruh pulau di Indonesia. Kurikulum merdeka belajar yg berawal untuk upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi terbukti dapat mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran . Kurikulum ini sudah di tetapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di Indonesia yang berarti ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yg jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Diakhir sambutannya, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional dan mengajak kita untuk tidak berhenti bergerak karena kedepan akan ada angin yang lebih kencang, ombak yg lebih besar, dan rintangan yang jauh lebih tinggi untuk memimpin pemulihan bersama bergerak untuk merdeka belajar.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan piala, piagam dan sertifikat kepada beberapa siswa/i berprestasi dalam bidang pendidikan matematika dan olahraga taekwondo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PPKM Tana Toraja

Please follow and like us:

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu