Staf Khusus Menteri BUMN Hadir Dalam Pertemuan Dengan Pelaku UMKM Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

DISKOMINFO, Makale – Bupati Tana Toraja, Theofulis Allorerung, SE bersama Wakil Bupati dr. Zadrack Tombeg, Sp. A menghadiri pertemuan dengan pelaku UMKM di Kantor Telkom Makale, Jumat (13/5/22). Acara tersebut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan General Manajer PT. Telkom Witel SulSelBar Sri Widodo.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa problem yang terjadi di Tana Toraja terletak pada SDM yang tidak terbiasa berdagang sehingga masyarakat menjadi konsumtif bukan produktif. Hal tersebut harus diubah menjadi sebaliknya sesuai dengan visi misi periode ini bangkit, produktif dan tangguh.

Lanjut kata Beliau, Tana Toraja dipenuhi kerajinan bambu tetapi pemasarannya lemah. Dengan bantuan Telkom diharapkan dapat membantu menjadikan masyarakat paham digital. Menurut Beliau, TanaToraja memiliki potensi untuk menjadi daerah penyanggah mengingat jarak IKN (Ibu Kota Negara) relatif dekat dibanding daerah lainnya.

“Jangan sampai nantinya masyarakat Toraja hanya menjadi penonton yang seharusnya bisa mensuplay bahan untuk IKN”, ujar Beliau.

Wakil Bupati Tana Toraja, dalam sambutannya mengatakan bahwa mulai dari resesi 97 sampai saat ini yang paling cepat menggeliat untuk pemulihan ekonomi adalah UMKM. Menurut Beliau, Tana Toraja hanya perlu bimbingan dalam packaging produk dan pemasaran sehingga dengan adanya kegiatan ini UMKM dapat terbantu untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN, Bapak Arya Sinulingga menjanjikan bulan Juni akan melakukan pelatihan go online kepada para pelaku UMKM, tak terkecuali di Tana Toraja. BUMN menargetkan sebanyak 30 ribu UMKM di Indonesia. Pihaknya berkeliling Indonesia untuk mencari tahu keluhan penggiat UMKM dan hal-hal yang dapat membantu. Permintaan bantuan berlaku untuk kolektif atau berkelompok bukan secara individu.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Administrasi Umum, Kadis Kominfo serta Sekretaris Disperindag. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Tana Toraja Menghadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Dandim Cup I

DISKOMINFO – Makale, Bupati Tana Toraja, Theofulis Allorerung, SE menghadiri pembukaan Turnamen Bola Voli “Dandim Cup I” Tahun 2022 di Lapangan Kodim 1414, Rantepao Kab. Toraja Utara, Sabtu (21/5/22). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 1414/Tator, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.IP. Dalam sambutannya, Beliau mengungkapkan bahwa digelarnya kegiatan turnamen […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu