Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 16 Second

DISKOMINFO – Makale, Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg dan Sekertaris Daerah Kabupaten Tana Toraja, Dr. Ir. Semuel Tande Bura, MM serta sejumlah Kepala OPD mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) secara virtual, di Ruang Wakil Bupati Tana Toraja, Selasa (14/6/22).

Rapat Koordinasi kali ini mengusung tema “Kawal Produk Dalam Negeri untuk Bangsa Mandiri” yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa situasi saat ini adalah situasi yang tidak mudah karena ketidakpastian global, ancaman krisis pangan dan energi serta kenaikan inflasi yang dialami oleh semua negara. Diharapkan, kita semua harus menyiapkan diri mengenai ini, kebutuhan pangan dan energi dalam kapasitas besar karena kita adalah bangsa yang besar. Ancaman krisis pangan bisa dijadikan peluang karena lahan kita besar meskipun banyak yang belum produktif.

Bank Dunia menyampaikan bahwa akan ada kurang lebih 60 negara yang akan ambruk ekonominya. Oleh karena itu belanja pemerintah pusat dan daerah harus memiliki tiga hal yang penting yaitu menciptakan nilai tambah, membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri serta efisiensi. Jangan sampai Indonesia yang memiliki APBN sebesar 2714T dan APBD sebesar 1197T melalui uang rakyat yang dikumpulkan dengan cara yang tidak mudah kemudian dibelanjakan dengan produk import bukan produk dalam negeri. Oleh sebab itu BPKP harus aktif mengawal program ini dan belanja produk dalam negeri harus berhasil, tegas beliau.

Rapat Koordinasi Nasional ini dihadiri oleh 2247 peserta dari berbagai daerah di Indonesia secara virtual. (mis/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Menyambut Tim United States Consulate General Surabaya

DISKOMINFO – MAKALE, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE dan Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp.A menyambut dengan hangat kedatangan Tim United States Consulate General Surabaya di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Rabu (15/6/22). Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas peluang kerjasama antara Consulate General of The United States […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu