Pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Tana Toraja dan Kontingen Pesparawi Nasional ke-13

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 40 Second

DISKOMINFO-Makale, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, S.E. melepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Tana Toraja dan Kontingen Pesparawi Nasional ke-13, di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, pada Sabtu (18/06/2022).


Bupati Tana Toraja, dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan sejarah dan juga momentum baru karena pelepasan pemberangkatan Calon Jemaah Haji dilakukan secara bersamaan dengan pelepasan pemberangkatan Kontingen Pesparawi Kabupaten Tana Toraja. Beliau juga mengatakan bahwa momentum ini untuk memperkuat dan memperkokoh Tana Toraja sebagai daerah yang memiliki budaya, manusia yang berakhlak dan berkepribadian.

Bupati juga menyatakan bahwa Tana Toraja adalah wajah Indonesia yang sebenarnya. Menghargai dan menjadikan perbedaan-perbedaan itu sebagai Rahmat, kekuatan dan satu nilai yang menginspirasi semua untuk melakukan hal-hal yang terbaik bagi kemanusiaan, kesejahteraan masyarakat, kemajuan daerah dan bangsa.


“Hiduplah berdampingan satu dengan yang lain, jadikanlah perbedaan sebagai Rahmat dan kebersamaan sebagai kekuatan untuk menjalani dan mengembangkan kehidupan”, ujar beliau.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, Usman Senong, S. Ag., M.H dalam sambutannya menyatakan rasa syukur karena setelah 2 tahun ditunda, penyelenggaraan Ibadah Haji kembali dilaksanakan. Beliau mengatakan, Calon Jemaah Haji yang diterima pemerintah Arab Saudi berkisar 1 juta orang dan Indonesia mendapatkan kuota 50 persen.


Sesuai kuota nasional, Tana Toraja mendapat kuota 34 orang, namun kali ini hanya dapat memberangkatkan 17 Jemaah. Calon Jemaah Haji Kabupaten Tana Toraja terdiri dari 6 laki-laki dan 11 perempuan. Sebelum diberangkatkan, mereka menjalani tes PCR Covid-19, dan dinyatakan negatif.


Calon Jemaah Haji Tana Toraja tergabung dalam kloter 3 Embarkasi bersama Toraja Utara, Makassar dan Bone. Sebelum terbang ke Tanah Suci, mereka terlebih dahulu diterima di Asrama Haji Sudiang, Makassar untuk menjalani pembekalan.

Sementara itu, untuk Kontingen Pesparawi, Bupati Tana Toraja berharap agar mendapat hasil yang maksimal, sehingga Kontingen Pesparawi dapat membawa piala ke Tana Toraja. Beliau juga berharap agar Kontingen Pesparawi boleh bernyanyi memuji Tuhan dengan penuh semangat dan menjaga kekompakan.


Untuk diketahui, pelepasan Calon Jemaah Haji dan Kontingen Pesparawi dihadiri oleh Wakil Bupati, Forkopimda serta undangan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Komunikasi, Informasi Dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Bagi Masyarakat

DISKOMINFO – Makale, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja menggelar kegiatan “Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan bagi Masyarakat” di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Senin (20/06/2022). Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang diwakili oleh Loka POM […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu