Komunikasi, Informasi Dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Bagi Masyarakat

admin IKP
0 0
Read Time59 Second

DISKOMINFO – Makale, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja menggelar kegiatan “Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan bagi Masyarakat” di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Senin (20/06/2022).

Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang diwakili oleh Loka POM dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan pelaku usaha terhadap produk pangan yang aman dan sehat untuk di konsumsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pangan dan bahan berbahaya.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Yosefina Rombetasik, mengatakan bahwa saat ini banyak produk makanan dan minuman yang beredar di pasaran belum terdaftar (tidak memiliki surat edar) baik yang diiklankan di media cetak, elektronik maupun sosial media. Sehingga membuat masyarakat mudah terpengaruh untuk mengkonsumsi tanpa mengetahui dampak yang di timbulkan.

Peserta diharapkan dapat menjadi penyambung informasi bagi masyarakat sekaligus sebagai objek yang mampu menerapkan bagaimana cara memilih dan mengelola makanan yang sehat, bergizi dan aman konsumsi. Untuk menghindari pangan yang tidak sehat dan mengandung bahan berbahaya, ujar beliau.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 200 peserta yang merupakan perwakilan dari pengelola/penyedia jasa makanan, toko/minimarket, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan dan sejumlah undangan lainnya. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan DAK Fisik

DISKOMINFO-MAKALE, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, S.E. memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, di Aula Dinas Pendidikan Tana Toraja, pada Selasa (21/06/2022). Bupati Tana Toraja, dalam arahannya mengatakan bahwa program ini merupakan amanah. Pencairan awal Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2022 adalah 21 Juli mendatang, untuk […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu