Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 28 Second

DISKOMINFO – Makale, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tana Toraja, Ir. Isak Maraya Somba, M.Si, menghadiri sekaligus melakukan Pelepasan Kafilah MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), di Aula Kantor Kemenag Tana Toraja  pada Rabu (22/06/2022).

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tana Toraja, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kemenag Tana Toraja yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan untuk pengembangan keimanan umat dan sangtorayan dikenal sebagai masyarakat yang sangat kental dengan toleransi beragama.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja Usman Senong mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang terus memberi dukungan kepada Kemenag Tana Toraja. Beliau juga mengapresiasi kinerja panitia yang telah bekerja dengan baik. “Momen ini adalah momen keagamaan, ajang kompetensi dimana yang dikompetisikan adalah Kitab Suci, maka prinsipnya tidak ada sesuatu yang kurang, jika ada mari jadikan kekurangan tersebut untuk mendidik kita lebih baik ke depannya, dan saya minta kita akan terus menjadi corong kerukunan umat beragama”, ujar Beliau.

Dalam pelepasan tersebut, Ketua Panitia MTQ Kabupaten Tana Toraja, Buhari Pamilangan melaporkan bahwa peserta kafilah berjumlah 41 orang dan official 43 orang sehingga total 84 peserta akan mengikuti kegiatan MTQ di Kabupaten Bone pada tanggal 24 Juni-1 Juli 2022 . Beliau mengatakan bahwa peserta yang akan mengikuti perlombaan di MTQ  XXXII Kabupaten Bone adalah peserta yang telah mengikuti tingkat Kabupaten pada 28 Februari – 6 Maret 2022 di Kecamatan Mengkendek. Kegiatan MTQ di Kabupaten Bone akan berlangsung mulai tanggal 24 Juni-1 Juli 2022.  Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah hadir  untuk melepas kafilah MTQ kabupaten Tana Toraja.

Pada acara tersebut turut hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Camat Makale dan undangan lainnya. (ikp)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hari Keluarga Nasional Jadi Momentum Gotong Royong Atasi Masalah Stunting

Jakarta — Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni, menjadi semangat baru bagi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia. Tema yang diangkat pada Harganas Ke-29 Tahun 2022 masih berfokus pada percepatan penurunan stunting, yakni “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”. […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu