3.400 Dosis Vaksin Tiba di Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 26 Second

DISKOMINFO, Makale – Dengan pengawasan yang ketat akhirnya 3.400 dosis vaksin jenis Sinovac tiba di Tana Toraja pada hari Kamis (28/01/2020). Bertempat di Rumah Jabatan Bupati seluruh tim distribusi disambut Bupati kabupaten Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

“Prioritas pertama vaksinasi awal akan diberikan kepada para tenaga kesehatan” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalaian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr. Erwan Tri Sulistyo selaku Ketua Tim Distribusi Vaksin Provinsi Sulawesi Selatan saat memberikan sambutannya.

Dokter Erwan mengatakan banyak hoax tentang vaksin Covid-19 sehingga tugas kita bersama meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

Dia menambahkan Vaksin Covid-19 ini ibarat payung fungsinya adalah melindungi kita dari hujan, namun meskipun menggunakan payung kita masih berpotensi terkena percikan air hujan. Agar semakin sedikit percikan air yang terkena, paying harus semakin lebar. Seperti halnya vaksinasi, harus dibooster lagi supaya makin baik perlindungannya.

“Vaksinasi itu ibarat payung fungsinya adalah melindungi kita dari hujan, namun meskipun menggunakan payung kita masih berpotensi terkena percikan air hujan. Agar semakin sedikit percikan air yang terkena, paying harus semakin lebar. Seperti halnya vaksinasi, harus dibooster lagi supaya makin baik perlindungannya. Itu sebabnya vaksin ini akan dilakukan 2 kali agar fungsinya lebih maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19.” Ujar dr Erwan.

Dia juga menambahkan yang tidak kalah penting juga adalah bagaimana menjaga kualitas vaksin. Distribusi vaksin ke daerah selalu terjaga suhu penyimpanannya agar kualitasnya tetap terjaga.

Bupati Tana Toraja menyampaikan pemerintah akan mengikuti segala metode dan prosedur pelaksanaan vaksinasi serta persyaratannya sesuai dengan ketentuan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

 “Berkaitan dengan vaksinasi, pemerintah Kabupaten Tana Toraja akan mengikuti segala bentuk metode dan prosedur pelaksanaan serta persyaratannya sesuai denganketentuan Kementrian Kesehatan” ujar Bupati Tana Toraja dalam sambutannya saat menerima tim distribusi vaksin. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Tanggal 30 Januari 2021, Pukul 16.00 WITA:

Terdapat 30 yang selesai isolasi di 5 Kecamatan : Kec. Bittuang 1, Kec. Makale 19, Kec. Sangalla Utara 4, Kec. Gandang Batusillanan 4, dan Kec. Makale Utara 2. Selain itu terdapat penambahan 1 kasus meninggal dunia di Kec. Sangalla Utara Dengan demikian total terkonfirmasi sebanyak 879 terdiri dari:Proses sebanyak 319 […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu