Apel Kebangsaan dalam rangka Konsolidasi 3 Pilar di Plaza Kolam Makale

Daniel Galenta
0 0
Read Time1 Minute, 50 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pelaksanaan Apel Kebangsaan 3 pilar yang merupakan program prioritas Kapolri dalam surat telegram kepada Kapolda Sulsel Nomor STR/231/IV/OPS.3.2.1/2021 tanggal 26 April 2021 dilaksanakan di Plaza Kolam Makale, Jumat (30/04/2021)

Bupati Tana Toraja didampingi oleh Kapolres Tana Toraja dan Dandim 1414 Tana Toraja selaku pimpinan apel. Dihadiri oleh Ketua DPRD Tana Toraja, Kepala Kejaksaan Tana Toraja, Ketua Pengadilan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan organisasi kemasyarakatan serta peserta apel dari berbagai instansi terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja mengatakan Apel Kebangsaan dalam rangka konsolidasi 3 pilar sebagai garda terdepan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tana Toraja. Bertujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme serta rasa cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu Apel Kebangsaan bertujuan untuk mengingatkan seluruh anak bangsa bahwa kebhinnekaan adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan negara dan mengatasi permasalahan penting bangsa yaitu pandemi, terorisme dan radikalisme.

“Berbagai upaya dan kebijakan telah dilaksanakan khususnya proses vaksinasi yang sementara berjalan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro dan yang akan diberlakukan kedepan kebijakan larangan mudik”, tambah Bupati Tana Toraja.

Selanjutnya beliau menyampaikan beberapa hal yang menjadi penekanan untuk dilaksanakan, yaitu :

  1. Tingkatkan sinergitas antara instansi Bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menangani pandemic Covid-19 serta menanggulangi ancaman terorisme dan radikalisme.
  2. Kepada 3 pilar (TNI, POLRI dan Pemerintah) lakukan Treasing, Testing dan Treatmen.
  3. Aktifkan Kembali sistem wajib lapor bagi warga yang masuk ke wilayah masing-masing.
  4. Tingkatkan pelaksanaan operasi yustisi penerapan protocol Kesehatan dan selalu kampanyekan 5 M kepada masyarakat.
  5. Pembatasan kegiatan masyarakat harus dilakukan jika mengabaikan protocol Kesehatan yang berpotensi mengakibatkan kerumunan dan berpotensi menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 khususnya pada kegiatan rambu tuka’ dan rambu solo’
  6. Lakukan langkah-langkah penegakan hukum secara tegas karena keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi.
  7. Kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar selalu menerapkan dan memeberi himbauan protocol Kesehatan kepada masyarakat dan jemaat khususnya pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah. Laporkan kepada pemerintah dan petugas keamanan jika ada yang perlu menjadi atensi Bersama.

Mengakhiri sambutannya, beliau mengajak semua untuk terus bekerja Bersama-sama merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesame anak bangsa, mencegah dan menghindari permusuhan pertikaian serta perpecahan agar terjadi kerukunan dan kesejahteraan bagi kita semua. (dgr/tmk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Tanggal 1 Mei 2021, Pukul 17.00 WITA:

Terdapat penambahan 2 kasus baru yaitu di Kec. Malimbong Balepe 1 dan Kec. Rantetayo 1. Selain itu terdapat 3 yang Selesai Isolasi tersebar di Kec. Makale 1 dan Kec. Masanda 2. Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 1.145 terdiri dari :Proses sebanyak 13 (4 Isolasi rumah sakit, 9 isolasi mandiri). Selesai […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu