Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Toraja Gelar Musyawarah Cabang

admin IKP
1 0
Read Time1 Minute, 12 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka tahun 2021 digelar Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (27/03/2021). Musyawarah Cabang merupakan forum tertinggi dalam gerakan Pramuka di tingkat kabupaten.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Bupati, Pengurus Kwartir Cabang periode 2016-2021, Unsur Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, Pimpinan Satuan Karya dan Unsur Kwartir Ranting yang telah diberikan surat mandat dari kwartir masing-masing.

Musyawarah Cabang dibuka oleh Wakil Bupati selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang. Beliau menyampaikan Gerakan Pramuka adalah tangan kanan pemerintahan dalam menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat terutama pemuda.

“Satu hal yang unik dalam gerakan pramuka adalah tidak adanya sekat karena siapa pun tetap katakan sabagai kakak atau adik. Keunikan ini tentunya menjadi fundamental dalam melakukan pergerakan. Dalam organisasi Pramuka diberi ruang yang sangat luas dalam berkoneksi melakukan kegiatannya dengan semua tingkatan yang ada di pemerintahan dan masyarakat”, ucap Beliau.

Kegiatan musyawarah cabang ini membahas penyusunan Rencana Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tana Toraja tahun 2021-2026, pemilihan Ketua Kwartir periode 2021-2026, pemilihan Tim Formatur untuk menentukan Andalan Kwartir Cabang, Badan Kelengkapan Kwartir dan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka serta membahas hal penting terkait pengembangan dan peningkatan kualitas kegiatan Pramuka agar dapat selalu berfungsi dan berkontribusi secara maksimal.

“Musyawarah cabang merupakan wadah untuk menyusun dan merancang program kerja pengurus kwartir cabang selanjutnya baik jangka panjang, jangka pendek dan menengah”, ucap Ketua Panitia Musyawarah Cabang, Maraya saat memberi sambutannya. (edr/tmk)

foto : Trisno Arbain – Diskominfo Tana Toraja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rapat Koordinasi Program Kabupaten/Kota Sehat (KKS)

DISKOMINFO, MAKALE – Bupati Tana Toraja memimpin Rapat Koordinasi Program Kabupaten/Kota Sehat, di Gedung BPS, Sabtu (27/03/2021) Hadir pula dalam rapat tersebut Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan dan para undangan lainnya. Kabupaten/Kota Sehat (KKS) adalah suatu kondisi kabupaten atau kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu