Kominfo Buka Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat

admin IKP
1 0
Read Time1 Minute, 2 Second

DISKOMINFO, Makale – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka rekrutmen calon anggota Komisi Informasi Pusat periode 2021-2025. Rekrutmen berdasarkan amanat UU Nomor 14/2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Panitia Seleksi mengundang warga negara Indonesia untuk mendaftarkan diri melalui rekrutmen terbuka calon anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2021 – 2025“, ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong.

Usman, yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Seleksi, menyatakan, Komisi Informasi  merupakan lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan UU 14/2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya.

Usman menjelaskan tugas anggota KIP, yaitu menetapkan prosedur pelaksanaan penyelesaian sengketa melalui mediasi dan atau ajudikasi nonlitigasi. Kemudian menerima, memeriksa, dan memutus sengketa informasi publik di daerah selama Komisi Informasi provinsi dan atau Komisi Informasi kabupaten/kota belum terbentuk.

Penerimaan Pendaftaran dibuka tanggal 30 Agustus – 21 September 2021, dan proses seleksi dilaksanakan oleh tim panitia seleksi yang dibentuk oleh Menteri Komunikasi dan Informatika.

Berikut persyaratan umum calon anggota Komisi Informasi Pusat periode 2021-2025:

1. Warga Negara Indonesia

2. Memiliki integritas dan tidak tercela

3. Berusia minimal 35 Tahun

4. Memiliki pengalaman dalam aktivitas Badan Publik

5. Memiliki pengetahuan dan pemahaman di bidang keterbukaan informasi public Persyaratan lainnya dapat dilihat dan diakses di https://seleksi.kominfo.go.id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Standar Operational Prosedur (SOP) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Masa Pandemi Covid-19 Kabupaten Tana Toraja

DISKOMINFO, Makale – Bupati Kabupaten Tana Toraja, Theofilus Allorerung memperbolehkan sekolah melakukan proses belajar-mengajar tatap muka atau belajar di dalam kelas. Hal itu tertuang dalam  Surat Edaran Bupati Nomor: 309/IX/2021/Setda tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level-3 COVID-19 mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah. Dalam […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu