Launching Mobile Covid-19 Tana Toraja Dalam Rangka Penanganan Cepat dan Tanggap

Ela Dik Roth
0 0
Read Time1 Minute, 14 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Dalam rangka menekan peningkatan jumlah pasien Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bersama Polres Tana Toraja, Kodim 1414 dan Satgas Covid Tana Toraja berinisiatif melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 cepat dan tanggap melalui Satgas Mobile Covid-19 Kabupaten Tana Toraja.

Launching Satgas Mobile Covid-19 dilaksanakan pada Selasa (22/12/2020) di Plaza Kolam Makale. Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja bertindak sebagai pimpinan apel. Dalam launching tersebut turut hadir Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, Ketua Harian Satgas Covid-19 bersama Forkopimda, Kepala OPD serta jajaran Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Satgas Mobile Covid-19 merupakan sebuah terobosan untuk menangani pasien Covid-19 dengan menyiapkan 12 ambulance yang siaga melakukan pergerakan yang cepat untuk menangani dan mencegah penyebaran Covid-19.

Tiap Mobile Covid-19 akan dilengkapi dengan 1 tim yang terdiri 1 tenaga medis, Personil Polres TanaToraja, Satpol PP, dan seorang analis yang memiliki kewenangan untuk mengambil langkah penanganan lanjutan pasien yang diduga terjangkit Covid-19.

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu menghimbau segenap masyarakat Tana Toraja untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan karena hanya masyarakatlah yang bisa memutus mata rantai penyebarannya dengan kesadaran disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kehadiran Satgas Mobile Covid-19 adalah sebuah langkah cepat dan tanggap terhadap antisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 Tana Toraja. Kita harus bersama-sama menekan penyebarannya dan semoga Mobile Covid-19 ini adalah jawabannya.” Ujar Sarly Sollu. (edr/tmk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tana Toraja menyerahkan 113 SK CPNS Formasi Tahun 2019

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyerahkan SK CPNS kepada 113 orang peserta yang lulus tahap seleksi CPNS formasi 2019 di halaman Kantor Bupati Tana Toraja, Rabu (23/12/2020) Penyerahan SK CPNS diberikan secara simbolis oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae. Dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram