Pelatihan Berbasis Kompetensi; Pelatihan Barista dan Menjahit

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 32 Second

DISKOMINFO,Makale – Pemerintah Tana Toraja bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Pangkep melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi berupa pelatihan barista dan menjahit bagi para pencari kerja pada Senin (26/07/2021) di Gedung Tammuan Mali’ Makale.

Pembukaan Pelatihan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tana Toraja, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala BLK Pangkep, Kepala OPD Tana Toraja serta peserta lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah menyampaikan selamat mengikuti pelatihan kepada seluruh peserta.

Beliau juga menyampaikan bahwa pelatihan barista ini berkaitan dengan salah satu unggulan pariwisata Tana Toraja yang selalu dicari wisatawan yaitu Kopi. Pelatihan ini untuk belajar menyajikan kopi dengan lebih baik kepada konsumen.

“Yang kita harapkan agar barista ini menarik dan bermanfaat untuk Tana Toraja”, ujar Beliau.

Begitu pula dengan pelatihan menjahit, Beliau berharap dapat membantu menghasilkan kualitas jahitan yang lebih baik

“Kedua pelatihan ini akan sangat membantu kita dalam pandemi ini supaya kita tetap produktif di tempat masing-masing, makanya pemerintah sangat mendukung pelatihan ini”, ucap Beliau diakhir sambutannya.

Sementara itu, Kepala BLK Pangkep dalam arahannya menyatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan karena melihat potensi yang ada di Tana Toraja yaitu Kopi dan pesta-pesta adat yang memerlukan pakaian tertentu.

“Kami sangat tertarik dengan Kopi Toraja, oleh karena itu kami mengadakan pelatihan Barista ini agar kopi bisa disajikan dengan lebih baik dan menarik lagi, juga dengan pelatihan menjahit karena kami tertarik dengan keperluan baju untuk pesta-pesta adat yang ada di Toraja”, ujar Beliau.

Beliau menambahkan pula agar semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sunguh-sungguh agar memberikan hasil yang baik bagi peserta.

“Diharapkan agar semua peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar ada nilai yang di dapatkan”, tambah Beliau.

Untuk diketahui, pelatihan Barista ini merupakan pelatihan yang pertama kali dilaksanakan oleh BLK di Sulawesi Selatan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Senin, Tanggal 26 Juli 2021, Pukul 17.00 WITA:

Sebanyak 55 yang Selesai Isolasi tersebar di: Kec. Makale 22, Kec. Mengkendek 7, Kec. Malimbong Balepe 1, Kec. Makale Utara 11, Kec. Sangalla Utara 1, Kec. Saluputti 3, Kec. Gandasil 9, dan Kec. Makale Selatan 1.Selain itu Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 5 tersebar di: Kec. Makale Selatan 2 dan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu