Surat Edaran Perpanjangan Pertama Pemberlakuan Pemberatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Di Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 25 Second

Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat, maka Pemerintah Kabupaten Tana Toraja memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pemberatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Dalam Surat Edaran Nomor: 235/VII/2021/Setda menyebutkan mulai tanggal 22 Juli 2021 sampai dengan 31 Juli 2021 diberlakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kegiatan belajar mengajar di sekolah, perguruan tinggi/akademi dilakukan secara daring.
  2. Kegiatan sosial kemasyarkatan antara lain: rambu tuka’ dan rambu solo’ serta yang bersifat/berpotensi membuat kerumunan untuk sementara ditunda.
  3. Kegiatan ibadah dilaksanakan dari rumah masing-masing (virtual).
  4. Seluruh objek wisata dalam lingkup Kab. Tana Toraja ditutup sementara.
  5. Kegiatan restoran dan rumah makan yang menyediakan makan/minum ditempat dilakukan pembatasan kapasitas 50% dari tempat yang tersedia dengan pelayanan protokol Kesehatan yang ketat.
  6. Tempat hiburan dan Café hanya beroperasi sampai jam 21.00 Wita. Kapasitas Maksimal 50% dari tempat yang tersedia dengan pelayanan protokol Kesehatan yang ketat.
  7. Angkutan umum/armada bus/pribadi/dinas tetap diizinkan beroperasi dengan pembatasan kapasitas penumpang 50% dari tempat duduk yang tersedia. Untuk AKDP sopir maupun penumpang wajib mununjukkan Rapid Antigen (Non-Reaktif).
  8. Pembatasan jam operasional untuk pasar sampai dengan jam 11.00 Wita, khusus hari pasar tertentu sementara ditiadakan. Toko, Super Market, Kioas tetap diizinkan untuk bongkar muatan/dropping dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat.
  9. Pengaturan sistem kerja Aparatur Sipil Negara tetap mengacu sesuai; SE Bupati Tana Toraja Nomor: 240/VII/2021/Setda tanggal 06 Juli 2021.
  10. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Posko Tk. Kecamatan, Kelurahan dan Lembang agar saling koordinasi, bersinergi dan optimal dalam pelayanan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja.

Demikian keputusan yang dihasilkan. Masyarakat diharapkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan segala himbauan yang diberikan oleh Pemerintah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik secara virtual pada Rabu (21/7/2021). Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Tana Toraja dan diikuti 94 peserta yaitu terdiri kepala OPD dan jajarannya, Camat, Lurah dan Kepala Lembang dengan narasumber Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Rinaldy, S.sos.,M.T.I. Dalam […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu