Upacara Peringatan Guru Nasional Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 39 Second

DISKOMINFO, Makale Bupati Tana Toraja bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-76 di Lapangan SMA Negeri 1 Tana Toraja pada Kamis (25/11/2021).

                Peringatan Hari Guru di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, Dandim Kodim 1414 Tana Toraja, kepala Kejaksaan Negeri Makale, Sekertaris Daerah, Rektor Perguruan Tinggi, Kepala OPD serta Undangan lainnya.

                Pada upacara Bupati membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Hari Guru Nasional diperingati pada tanggal 25 November setiap tahun sebagai wujud penghormatan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

                Pemerintah Republik Indonesia berupaya membantu menghadirkan berbagai kebijakan dengan melaksanakan relaksasi dana bos, bantuan subsidi upah, memberikan opsi kepada guru untuk menerapkan kurikulum darurat yang lebih ramping dan sederhana, membagikan modul pembelajaran yang sederhana, mengembangkan platform belajar serta meningkatkan kesejahteraan guru dengan menyelenggarakan seleksi guru.

                Dalam hal ini, Bupati Tana Toraja menyampaikan bahwa saat ini mulai dilaksanakan proses Pelajaran Tatap Muka Terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah.

“Peran ibu dan bapak guru sangat berperan besar  dalam menyukseskan pembelajaran tatap muka terbatas”, ucap Beliau.

                 Beliau juga mengajak semua pihak untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi sehingga proses pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan.

                Di akhir sambutan, Beliau menyampaikan terimakasih kepada semua guru .

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter”, tutup Beliau. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Sabtu, Tanggal 27 November 2021, Pukul 17.00 WITA :

Terdapat penambahan 1 Kasus baru di Kec. Makale. Dengan demikian Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 4.783 terdiri dari : Proses sebanyak 6 (Isolasi Mandiri). Selesai Isolasi 4.691 dan Meninggal dunia 86. Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu