Vaksinasi Tahap Kedua Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time53 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja telah memulai vaksinasi tahap dua pada Sabtu (06/03/21).  Kali ini sasaran yang akan divaksin adalah pelayan publik, lansia dan masyarakat. Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’, sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Tana Toraja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai anjuran Kementerian Kesehatan, sambil melakukan vaksinasi pelayan publik Dinas Kesehatan juga diharapkan dapat melayani lansia usia 60 tahun ke atas. Pelayanan vaksinasi lansia dilaksanakan di Puskesmas Makale. Menurut data Dinas Kesehatan hingga saat ini (09/03/2021) tercatat 1.753 orang telah mendapat vaksinasi.

Vaksinasi pelayan publik diperkirakan akan selesai pada akhir Mei sampai awal Juni mendatang. Setelah itu Dinas Kesehatan Tana Toraja akan melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum dan lansia (apabila belum tuntas)

Untuk lansia dan mayarakat umum, Dinas Kesehatan menyatakan tidak perlu pendataan lagi karena data sasaran vaksin akan terintegrasi dan sampai sekarang masih tetap dalam proses pendataan.

Apabila ingin mengetahui status terdaftar sebagai penerima vaksin, masyarakat dapat mengecek melalui website https://pedulilindungi.id/ dengan memasukkan data Nama Lengkap dan NIK.  (edr/tmk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penanganan Pasien Covid-19 Di Tana Toraja Kini Hanya Di RSUD Lakipadada

DISKOMINFO, Makale – Selain RSUD Lakipadada, sejumlah rumah sakit di Tana Toraja ditunjuk untuk menangani pasien Covid-19. tu mulai diterapkan pada akhir 2020 lalu. Kebijakan itu diterapkan Nico karena pasien Covid-19 saat itu melonjak. Dimana RSUD Lakipadada telah kelebihan kapasitas pasien Covid-19.  Namun kini, penanganan pasien Covid-19 kembali dikhususkan di RSUD Lakipadada.  Hal itu disampaikan Bupati Tana Toraja […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu