sampah1

Wabup Tana Toraja Membuka Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengolahan Sampah di Destinasi Pariwisata

TANA TORAJA-MAKALE, Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeg, Sp.A menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengolahan Sampah di Destinasi Pariwisata didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Adelheid Sosang, SP, MH di Villa Manggasa’, Rabu (10/7/24).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tana Toraja berharap para peserta dapat memaknai materi yang di paparkan oleh narasumber dan bisa menerapkan di tempat mereka di tugaskan masing-masing.
Beliau menekankan agar para pengelolah benar-benar menciptakan lingkungan pariwisata yang bersih dan nyaman sehingga memberikan kesan positif bagi para pengunjung dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tana Toraja menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi para Pengelola Destinasi Wisata dalam meningkatkan layanan kebersihan sesuai dengan standar yang telah di tetapkan.

Kegiatan yang berasal dari DAK Non Fisik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) tersebut berlangsung selama 3 hari, 10-12 Juli 2024 dan diikuti oleh puluhan peserta pengelola wisata di Kabupaten Tana Toraja.

Turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Dr. Islahuddin, M.Si., CHE dari Poltekpar Makassar dan Ibu Dr. Erni Yetti Riman, SKM, M.Kes, Wakil Ketua TP. PKK Tana Toraja. (mis)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *